Cara Konfigurasikan Zoho Mail di Outlook Menggunakan IMAP

Langkah-langkah untuk Mengkonfigurasi akun Zoho Mail sebagai IMAP di Outlook

1. Masuk ke akun Zoho Mail Anda untuk mengaktifkan akses IMAP. (Pilih Settings, pilih Email Forwarding dan POP / IMAP di bawah Mail Accounts dan Enable IMAP).

2. Buka aplikasi Microsoft Outlook di sistem Anda.

3. Klik File dan pilih Add Account.

4. Cari dan pilih ‘Manual setup atau additional server types‘, dan klik Next

5. Di halaman ‘Choose Service‘, pilih ‘POP or IMAP‘, dan klik Next.

6. Di halaman ‘Add Account‘, berikan rincian berikut ini:

7. Pastikan ‘Remember Password‘ dicentang, dan klik More Settings.

8. Tab Server Keluar: Pilih Server keluar saya (SMTP) memerlukan otentikasi dan pastikan bahwa Menggunakan pengaturan yang sama seperti server masuk saya dicentang

9. Pilih tab Advanced dan konfigurasikan Pengaturan sebagai berikut:
Server Masuk (IMAP): 993
– Pilih SSL dari menu drop-down untuk koneksi yang disandikan.
– Di Outgoing Server, pilih SSL dari drop down untuk koneksi terenkripsi.
Server Keluar (SMTP): 465
– Klik OK

– Anda akan diarahkan kembali ke bagian ‘Add New Email Account‘.
– Klik Test Account Settings untuk memeriksa info konfigurasi.

10. Saat tes berhasil, Outlook akan menampilkan popup seperti gambar di bawah ini. Klik Tutup. Jika Anda melihat ada kesalahan, periksa bagian pemecahan masalah.

Simak video berikut untuk lebih jelasnya:

Petunjuk Khusus untuk Outlook IMAP

Item terkirim

Secara default, Server SMTP kami secara otomatis menempatkan email terkirim di folder Terkirim. Namun, saat Anda mengirim email dengan Outlook, ini juga akan menyimpan salinan lain di folder Terkirim Anda di sana.

Untuk menghindari duplikat di folder Terkirim, ubah pengaturan berikut:

1. Di Zoho Mail:

Anda bisa mematikan salinan yang dibuat oleh server di setting SMTP. Namun, Anda juga bisa mengubah setting di email client yang Anda gunakan.

2. Di Outlook 2007:

3. Di Outlook 2010:

Mengunduh pesan lengkap

Secara default, Outlook mendownload hanya Pengirim, Subjek, dan Informasi Tanggal (tajuk) saat menyinkronkan email. Ini hanya mendownload pesan lengkap saat Anda mengklik email itu. Anda dapat mengubah perilaku ini dengan mengubah Send / Receive Settings.